Sebagai Wakil Ketua Komisi VI DPR RI menyampaikan bahwa menanamkan sikap cinta pada produk dalam negeri merupakan salah satu kontribusi untuk meningkatkan pembangunan Indonesia. Fenomena perdagangan bebas yang mengakibatkan barang-barang impor masuk ke Indonesia mengakibatkan persaingan produk dalam negeri semakin berat.
Banyak merek luar yang beredar di pasar Indonesia memiliki daya saing tinggi dan harga kompetitif mulai merajai pasar serta mengalahkan produk lokal. Karena itu, perlu upaya terus menerus untuk mendorong konsumen agar lebih mencintai merek dalam negeri. Digitalisasi merupakan syarat mutlak bagi para pelaku UMKM untuk mulai meningkatkan daya saing produk/jasa nya di kancah global.
Sosialisasi Bangga Buatan Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan diikuti pelaku UMKM Kabupaten Sukoharjo ini juga menghadirkan narasumber Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kabupaten Sukoharjo Hardiyanto Ibnu Saputra serta Dosen Prodi S1 DKV ISI Surakarta M. Harun Rosyid Ridlo.