PDI Perjuangan Tetap Kedepankan Etika dalam Berorganisasi, Termasuk Dalam Soal Capres-Mencapreskan

Sapa Indonesia KompasTV bersama Saidiman Ahmad dan Cindy Sistyarani.

Ridwan Kamil memang salah satu calon yang dibidik sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo karena track record kapasitasnya. Dalam berbagai narasi komunikasi politik, sosok Ridwan Kamil sebagai mantan Gubernur Jawa Barat dua periode memberi argumentasi mencerdaskan karena memiliki kapasitas, intelektual, konsistensi dan juga secara representasi sosiologis sebuah kehormatan bagi masyarakat Pasundan. Selain itu, Kang Emil merupakan sosok yang memiliki respon tinggi antusiasme publik, kepentingan masyarakat memberi penilaian positif terhadapnya.

Terkait masalah Kang Emil sebagai anggota kader Partai Golkar, di sinilah justru kemufakatan antar parpol untuk berembuk demi kepentingan bangsa ke depan. PDI Perjuangan tetap mengedepankan etika dalam berorganisasi, termasuk dalam hal-hal soal capres-mencapreskan ini

Tentu akan ada komunikasi politik antara PDI Perjuangan dan Partai Golkar, terutama karena Pak Airlangga Hartarto dan kader-kader Partai Golkar lain belum menentukan posisinya di mana. Dasarnya adalah artikulasi politik dari berbagai kepentingan, bukan masalah personal Si A atau Si B, tapi bagaimana sosok capres-cawapres ini benar-benar figur yang memiliki kompetensi dan kapabilitas untuk menyelesaikan persoalan bangsa ke depan.

Selengkapnya di

#PDIPerjuangan

#MEnangkanGAnjar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *