Dasar PDI Perjuangan adalah Meritokrasi

Dasar PDI Perjuangan adalah meritokrasi, memberikan kesempatan kepada seseorang untuk memimpin berdasarkan kemampuan atau prestasi, bukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Seperti pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, keluarga merupakan sarana yang efektif dalam mentradisikan pendidikan politik, meskipun tak harus terjun ke politik praktis. Bagaimana anak-anak kader PDI Perjuangan dididik memahami cita-cita dan idealisme partai, jangan hidup glamour, sementara partai ini adalah partai kerakyatan atau partainya wong cilik.

Continue reading “Dasar PDI Perjuangan adalah Meritokrasi”

ID Food Harus Buat Peta Jalan Untuk Wujudkan Kedaulatan Pangan

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengungkapkan Komisi VI minta ID Food yang merupakan salah satu BUMN Pangan membuat peta jalan peran BUMN pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan. Ia juga mengungkapkan bahwa Komisi VI mendorong pemerintah menjadikan ID Food sebagai agregator market dalam ekosistem pangan nasional. 

Continue reading “ID Food Harus Buat Peta Jalan Untuk Wujudkan Kedaulatan Pangan”

Obrolan Malam Beritasatu

Di tingkat implementasi, perangkat desa ada yang menerapkan pensiunnya di atas 60 tahun, tapi ada juga di daerah tertentu, yang masa tugasnya sama dengan kepala desa. Ada juga perangkat desa yang permanen, siapapun kepala desanya. Setiap pergantian kepala desa, realitasnya selalu ada ruang yang diisi oleh kepala desa yang baru. Karena itulah diperlukan bangunan hukum yang lebih pasti untuk masa jabatan perangkat desa.

Continue reading “Obrolan Malam Beritasatu”

Imlek BKN PDI Perjuangan

Dalam astrologi Tionghoa, lambang shio yang ditetapkan berdasarkan tahun menunjukkan cara orang lain memandang dirimu atau dirimu memandang dirimu sendiri. Akan tetapi tradisi Shio tidak terbatas hanya pada kalangan masyarakat Tionghoa saja. Shio biasanya muncul di kartu Tahun Baru Korea dan Tahun Baru Jepang. Shio juga digunakan di negara-negara Asia yang terpengaruh dengan kebudayaan Tionghoa, meski terdapat perbedaan sebagian binatang dalam shio.

Continue reading “Imlek BKN PDI Perjuangan”

Selamat Tahun Baru Imlek 2023

Selamat Tahun Baru Imlek 2023. 2574 Kongzili. Gōng xǐ fā cái. Semoga di tahun kelinci air ini, semua cita-cita dan harapan dapat terwujud, kita mendapat berkah  sejahtera.