Talk Show Prime Time News MetroTV: Siapa Layak Pimpin IKN Nusantara?

Untuk memimpin IKN Nusantara sebaiknya lebih bicara pada kriteria, bukan pada orangnya. Sosok visioner yang memiliki perencanaan strategis tentang pemindahan ibu kota, serta memiliki kemampuan profesional dalam desain arsitektur dan tata kota bernuansa kebudayaan Indonesia. Juga penting terkait kemampuan komunikasi dan manajerialnya.

Continue reading “Talk Show Prime Time News MetroTV: Siapa Layak Pimpin IKN Nusantara?”

Komisi VI DPR RI: Sumber Daya Alam Mineral untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan Rakyat

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima menyampaikan bahwa persoalan harga batu bara di luar negeri yang lebih menarik, sehingga membuat perusahaan tambang melakukan ekspor, tidak boleh sampai mengorbankan kepentingan rakyat. Karena, lanjut Aria Bima) sumber daya alam mineral yang dimiliki Indonesia sepenuhnya untuk kemakmuran dan untuk kesejahteraan rakyat di seluruh wilayah Tanah Air.

Continue reading “Komisi VI DPR RI: Sumber Daya Alam Mineral untuk Kemakmuran dan Kesejahteraan Rakyat”

Hasil Kinerja Restrukturisasi BUMN Diharapkan Terlihat pada 2022

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima menyampaikan, Komisi VI DPR RI berharap dengan holdingisasi dan restrukturisasi yang telah dilakukan perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sudah dapat terlihat hasil kinerjanya pada tahun 2022. Aria juga menyampaikan saat ini Komisi VI DPR RI sudah menyesaikan draf Rancangan Undang-Undang (RUU) BUMN, mengingat sudah 19 tahun UU Nomor 19 Tahun 2003 BUMN belum pernah diamandemen.

Continue reading “Hasil Kinerja Restrukturisasi BUMN Diharapkan Terlihat pada 2022”

Anak Muda Jadi Jenderal Episode 3: Antara Jenderal Besar dan Pemimpin Besar

“Kanda doakan kepada Tuhan, moga-moga Dinda segera sembuh…”

Soekarno dan Soedirman adalah sahabat sangat dekat. Surat mengharukan yang ditulis oleh Soekarno sekaligus memaknai sebuah perjuangan tulus tanpa pamrih. Terdapat persamaan dan perbedaan prinsip antara Soekarno dan Soedirman namun tujuannya sama yaitu untuk memenangkan Revolusi Nasional.

Continue reading “Anak Muda Jadi Jenderal Episode 3: Antara Jenderal Besar dan Pemimpin Besar”