Kunker Komisi VI DPR RI ke Pabrik PT INKA di Banyuwangi

Pandemi Covid-19 memberikan dampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap industri di dalam negeri, termasuk terhadap industri perkeretaapian milik negeri.

“Kita tahu Covid tidak hanya penyebaran virus saja, tetapi juga ada dampaknya Kami ingin meninjau langsung bagaimana keadaan industri kereta api pasca Covid-19, apakah masih bisa bergerak atau tidak? Ternyata pasarnya tetap, tidak berubah. Jadi kecenderungan industri-industri ini akan tetap eksis kalau pasar itu tetap ada,” kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI VI Aria Bima dalam pertemuan Tim Kunspek Komisi VI DPR RI dengan direksi PT INKA Persero, direksi PT Stadler INKA Indonesia, dan direksi Bank BTN di Banyuwangi, Senin, 23 November 2020.

Continue reading “Kunker Komisi VI DPR RI ke Pabrik PT INKA di Banyuwangi”

Kabar Petang Tv One: Konten-konten yang Berpotensi Timbulkan Perpecahan Harus Diimbangi dengan Narasi Kuatkan Persatuan

Tampil sebagai salah satu narasumber dialog ‘Kabar Petang TV One, Senin, 23 November 2020’ bersama Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dan pengamat politik Effendi Gazali pandu duo host Alfath Taufid dan Tysa – Tysa Novenny.

Segmen talk show Kabar Petang ini menanggapi pernyataan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang mengingatkan bahaya propaganda dan separatisme melalui media sosial, termasuk adanya upaya memecah belah rakyat melalui politik identitas, perang urat syaraf, serta ancaman separatisme dari dunia maya.

Continue reading “Kabar Petang Tv One: Konten-konten yang Berpotensi Timbulkan Perpecahan Harus Diimbangi dengan Narasi Kuatkan Persatuan”

Kunker Komisi VI DPR RI ke Provinsi Sumatera Selatan

Mendorong BUMN Jadi Motor Penggerak Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Bersama rekan-rekan anggota Komisi VI DPR RI lainnya, hari ini, Kamis, 19 November 2020 melakukan kunjungan kerja spesifik ke Provinsi Sumatera Selatan. Di kota ‘Bumi Sriwijaya’ ini, kami bertemu dengan Direktur Utama PT Waskita Karya, Direktur Utama Pelabuhan Indoensia II, Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina, Direktur Utama PT Semen Baturaja, Direktur Utama PT Bukit Asam, Direktur Operasi dan Produksi PT Pupuk Sriwijaya dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Continue reading “Kunker Komisi VI DPR RI ke Provinsi Sumatera Selatan”