Menanam Pohon, Tanda Kecintaan pada Bumi dan Alam Semesta

Sesuai perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Sukarnoputri, kami melakukan penanaman pohon duwet putih di Sendang Wicaksono, Polokarto, Kabupaten. Sukoharjo, Jawa Tengah. Acara tanam pohon dilakukan bersama pengurus partai ranting PDI Perjuangan Desa Polokarto, Sukoharjo dalam rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Continue reading “Menanam Pohon, Tanda Kecintaan pada Bumi dan Alam Semesta”

Terkait Pesan Presiden Joko Widodo Gaungkan Cintai Produk Lokal, Benci Produk Luar

Tadi malam menjadi salah satu narasumber di Program ‘Rosi’ Kompas TV menjelaskan pesan Presiden Jokowi ntuk mencintai produk dalam negeri sekaligus ‘membenci’ barang buatan luar negeri.

Konteks pernyataan Presiden Jokowi ini harus dilihat sebagai aksentuasi ‘affirmative action’ dan cinta produk lokal.Pada rapat-rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri Perdagangan juga asosiasi-asosiasi industri kami bahas bahwa pasca recovery pandemi Covid-19 ini terjadi pending barang-barang impor yang sebentar lagi membanjiri banyak negara termasuk Indonesia.

Selain itu, deglobalisasi terjadi di mana-mana, barang buatan Indonesia banyak diproteksi untuk masuk ke suatu negara, dengan alasan terkait pengaturan kesehatan dan lain-lain.

Continue reading “Terkait Pesan Presiden Joko Widodo Gaungkan Cintai Produk Lokal, Benci Produk Luar”