Sebagai Bapak, Jokowi Tidak Netral. Tapi Sebagai Presiden, Jokowi Harus Menunjukkan Keteladanannya

Talk Show Kompas Petang KompasTV: Sebagai Bapak, Jokowi Tidak Netral. Tapi Sebagai Presiden, Jokowi Harus Menunjukkan Keteladanannya

Makan siang bersama antara Presiden Jokowi dan ketiga bakal calon presiden menunjukkan keseriusan Presiden Jokowi menjaga situasi kondusif agar kontestasi Pilpres akan berlangsung dengan baik. Ini karena akhir-akhir ini berkembang persepsi seolah Presiden Jokowi ada pada posisi tidak netral. Sebagai bapak, posisi Jokowi jelas tidak netral karena puteranya ada sebagai cawapresnya Prabowo Subianto.

Continue reading “Sebagai Bapak, Jokowi Tidak Netral. Tapi Sebagai Presiden, Jokowi Harus Menunjukkan Keteladanannya”

Kontestasi Harus Dikembalikan ke Ganjar-Prabowo-Anies, Bukan Mega versus Jokowi

Talk Show Kompas Petang KompasTV: Kontestasi Harus Dikembalikan ke Ganjar-Prabowo-Anies, Bukan Mega versus Jokowi

Saya tidak paham mengapa media kembali mengangkat soal isu tiga periode. Jangan ada framing playing victim pemilihan Gibran sebagai cawapres Prabowo sebagai akibat penolakan isu tiga periode, juga soal tuntutan penonaktifan Gibran.

Continue reading “Kontestasi Harus Dikembalikan ke Ganjar-Prabowo-Anies, Bukan Mega versus Jokowi”

Anak Muda Punya Standar Moral dan Etika Tinggi, Tak Suka Proses Instan

Live Apa Kabar TvOne: Anak Muda Punya Standar Moral dan Etika Tinggi, Tak Suka Proses Instan

Anak muda saat ini tidak berada di ruang hampa, mereka punya standar moral dan etika tinggi dan kebanyakan tidak terjebak pada ambisi pribadi, ambisi keluarga, atau jabatan. Anak-anak muda sekarang tak suka dengan oportunis murahan, tapi mereka punya semangat idealis. Ada pilihan masuk partai politik, organisasi profesi, untuk memperbaiki kondisi di sana. Mereka merangkak betul untuk masuk di sana, dan tidak terlalu suka dengan jalur pragmatis dan instan.

Continue reading “Anak Muda Punya Standar Moral dan Etika Tinggi, Tak Suka Proses Instan”