Sosialisasi Bersama Kemenkop UKM: Konsultasi Bisnis Bagi Wirausaha di Solo

Dalam Sosialisasi Pemasyarakatan Konsultasi Bisnis Bagi Wirausaha yang diselenggarakan Kemenkop UKM, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima menyampaikan  bahwa sebagian besar para pelaku UMKM di Indonesia merupakan masyarakat yang belum memiliki pengetahuan ilmu di bidang bisnis, sehingga bisnis yang dijalankan kerap tidak berjalan sesuai harapan.

Oleh karena itu, dibutuhkan pendampingan untuk membantu UMKM dalam menjalankan kegiatan bisnis, terutama yang berhubungan dengan penetapan strategi pemasaran, penjualan, analisis pasar, dan lainnya. 

Acara ini mengundang peserta 60 pelaku UMKM bidang batik Kota Surakarta. Hadir membuka sosialisasi ini Kepala Dinas  Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Surakarta Wahyu Kristina.

Sebagai pembicara pendamping yakni Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kota Surakarta Rini Indriyani membawakan materi bertopik ‘Pemasyarakatan Konsultasi Bisnis Bagi Wirausaha’ serta trainer sekaligus pegiat UMKM Solo Raya Joko Yulianto dengan materi ‘Pengembangan Potensi Bisnis UMKM dengan Semangat Wirausaha’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *