Bung Karno di Mata Dunia Episode 7: Bung Karno di Mata Jepang

Walau sejarah mencatat kisah suram penjajahan Jepang di Indonesia, saat ini kedua negara telah membina hubungan persahabatan yang sangat erat selama lebih dari 60 tahun yang berlandaskan hubungan kerja sama dan pertukaran di berbagai bidang seperti politik, ekonomi, kebudayaan dan sebagainya.

Saat Konferensi Asia-Afrika di Bandung pada tahun 1955, Bung Karno mengundang Jepang untuk hadir dalam kegiatan tersebut yang menandakan kembalinya Jepang ke kancah internasional sebelum akhirnya pada tahun 1956 secara resmi Jepang masuk dalam keanggotaan PBB.

Kebesaran hati Bung Karno dengan mengundang Jepang di Konferensi Asia-Afrika telah menciptakan kesan dan rasa terima kasih yang mendalam bagi pemerintah Jepang untuk terus mampu menjalin hubungan yang baik dengan Indonesia.

Saksikan selengkapnya perbincangan eksklusif bersama Duta Besar Negara Jepang H.E. Kanasugi Kenji tentang Bung Karno di Mata Jepang yang dipandu oleh Syahandra Kameron, hanya di Channel Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan.

Lagu:
Sendiri
Cipta. Guruh Soekarno Putra

Orkestra BKN Feat. Kangga

Video selengkapnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *