Bung Karno di Mata Dunia Episode 6: Bung Karno di Mata Uzbekistan

Rakyat Uzbekistan sangat mengenal Bung Karno. Ia memiliki peran penting tidak hanya dalam sejarah Indonesia, tetapi juga telah meninggalkan jejak yang signifikan dalam sejarah Uzbekistan.

Sebuah peristiwa yang sangat penting adalah kunjungan bersejarah ke bekas Uni Soviet, pada bulan September 1956. Terlepas dari pembatasan agama di Uni Soviet, kunjungan Soekarno ke makam Imam al-Bukhari di Samarkand adalah contoh nyata dari keberanian moral yang ia perjuangkan.

Tepat setelah kunjungan tersebut, makam Imam al-Bukhari berubah menjadi tempat suci yang makmur dan kembali ke umat manusia. Menjadikannya peristiwa yang tak terlupakan tidak hanya untuk Uzbekistan tetapi untuk seluruh dunia Islam.

Saat ini, ratusan momen Islam telah dipulihkan, sebagai hasil dari kebijakan keterbukaan dan toleransi beragama yang dilakukan oleh Uzbekistan.

Saksikan selengkapnya perbincangan eksklusif bersama Duta Besar Republik Uzbekistan H.E. Ulugbek Rozukulov di Channel Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan tentang Bung Karno di Mata Uzbekistan yang dipandu oleh Yashinta Sekarwangi.

Lagu:
Melati Suci
Cipta. Guruh Soekarno Putra
Orkestra & Paduan Suara BKN

Video Selengkapnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *