Kabar Petang TV One, 11 Juni 2023: Poin Kenegarawanan dan Kematangan Puan Maharani

Ini satu lagi poin kenegarawanan, kematangan, dan kedewasaan dari Mbak Puan Maharani yang mendapat mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan untuk bertemu parpol dan tokoh partai politik. Ini bukan soal politik kalkulasi kekuasaan, tapi bagaimana Mbak Puan bisa lebih menarasikan problem dan dinamika bangsa ini ke depan.

Parpol harus membuka sekat-sekatmya untuk saling berkomunikasi sehingga hal-hal yang bisa disharingkan bersama, syukur-syukur bisa diselesaikan bersama dalam momen politik ini.

Apresiasi atas apa yang dilakukan Mbak Puan sebagai tokoh politik muda yang kemarin berbesar hati dalam pencalonan Ganjar Pranowo dan kemudian melakukan banyak langkah terobosan dengan proses komunikasi politik lebih cair. Kalau dulu kusut-kusut bulu ayam melihat Demokrat, kini kita melihat senyum Mbak Puan manis mencairkan sekat antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Ada semacam generasi elit baru lahir, sehingga konflik lama menjadi referensi dan hubungan politik kedua partai diwarnai hal baru. Kita sangat berharap komunikasi politik ini melahirkan berbagai lamgkah terobosan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *