Peran Legislatif dalam Mewujudkan Legislator Muda Inovatif dan Kreatif Bangsa

Baru-baru ini menjadi narasumber dalam Seminar Training Legislasi Nasional Universitas Pasundan bertema ‘Peran Legislatif dalam Mewujudkan Legislator Muda Inovatif dan Kreatif Bangsa’.

Kita menaruh harapan besar kepada mahasiswa dari Tanah Pasundan yang sehati dengan teman-teman di Aceh, Bali, Papua, dan daerah-daerah lain di Indonesia, berbeda suku, beda agama, tapi sama-sama bertekad mempertahankan Indonesia yang satu.

Para calon pemimpin muda ini akan inheren menarasikan Jawa Barat dan Sunda yang inklusif serta humanis. Bahwa kebudayaan, peradaban, dan agama bisa hidup berdampingan menjadikan Indonesia lebih kuat. Hal ini karena orang-orang Sunda, Batak dan lain-lain memang biasa membicarakan perbedaan. Kultur ini harus ditradisikan sejak mahasiswa.

Miniatur Indonesia ada di tanah Sunda. Untuk itu, bagaimana membangun Indonesia yang lebih smart, teknokratif, dan produktif harus bisa dinarasikan dengan baik oleh teman-teman di Unpas. Jika itu terjadi, kita percaya Unpas akan menjadi inkubator pemikir-pemikir nasionalis calon pemimpin bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *