Festival Pahlawan Desa BKN PDI Perjuangan, Perjuangan Tanpa Alinea, Tomi Ibnu Hajar, Pandeglang, Banten

Judul: Tomi Ibnu Hajar – Perjuangan Tanpa Alinea
Karya: Mulyadi Permadi
Asal: Kabupaten Pandeglang, Banten
Tokoh Desa: Tomi Ibnu Hajar Haetami

Video karya Mulyadi Permadi ini berkisah tentang Perjuangan Tomi Ibnu Hajar Haetami, sosok Pahlawan Desa dari Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pria lulusan Pondok Pesantren Salafri, Pandeglang, ini memiliki semangat nasionalis yang tinggi. Setelah mengikuti pengajaran di Malaysia, ia kembali ke Tanah Air dan mengajak teman-temannya mendirikan yayasan TK Qurrota A’yun. Lembaga pendidikan dasar bagi anak-anak di Desa Palanyar.

Tomi yang dikenal sebagai sosok yang giat belajar dan tidak segan-segan membagikan ilmunya bagi generasi muda Indonesia. Ketika banyak pemuda yang memiliki mengejar pekerjaan impian di ibukota, Tomi memantapkan dirinya ke Malaysia untuk mengajar anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bersama Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Serat Bangsa Indonesia.

Simak lebih lanjut kisah kepahlawanan Tomi Ibnu Hajar Haetami melalui Video Mulyadi Permadiberikut ini yang telah terpilih menjadi 100 Pemenang Umum Festival Pahlawan Desa 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *