Festival Pahlawan Desa BKN PDI Perjuangan: Kami Butuh Perubahan, Melkianus Mesak Simori, Sorong, Papua Barat

Judul: Kami Butuh Perubahan!
Karya: Alky Matualatupauw
Asal: Kabupaten Sorong, Papua Barat
Tokoh Desa: Melkianus Mesak Simori

Video yang disutradarai oleh Alky Matualatupauw ini berkisah mengenai perjuangan Melkianus Mesak Simori. Seorang anak muda yang mempunyai semangat tinggi untuk membangun Papua. Ia berpikir bahwasanya untuk kebangkitan ekonomi, perlu perubahan yang dimulai dari diri sendiri.

Melihat potensi dan ketergantungan orang Papua pada hutan, ia berusaha mengajak warga untuk memaksimalkan potensi hutan yang ada di daerahnya. Ia menggagas kegiatan bercocok tanam tanpa harus berpindah-pindah seperti kebiasaan masyarakat yang sudah berjalan.

Gagasan lain yang ingin dikembangkan yaitu potensi wisata di sana. Beberapa perubahan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Papua khususnya di Kampung Klabot, Distrik Klabot, Sorong, Papua Barat.

Simak lebih lanjut kisah kepahlawanan Melkianus Mesak Simori melalui video karya Alky Matualatupauw berikut ini yang telah terpilih menjadi Pemenang Favorit Festival Pahlawan Desa 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *