CSR PLN Peduli Penanganan Stunting Solo

Ibu Kartika Aria Bima bersama tim Bale Rakyat Aria Bima didampingi Camat Banjarsari, Beni Supartono Putro, membagikan puluhan peralatan pendukung pencegahan stunting dan gizi buruk di Kota Solo. Pembagian dilakukan di Kampung Riwil, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo, di Posyandu RT 3 RW 16 Kadipiro. Bantuan peduli kasus gizi buruk ini atas kerja sama dengan PLN melalui Corporate Social Responsibility (Program Peduli PLN).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari kunjungan istri Aria Bima, Lucia Kartika ketika mengunjugi kasus bayi stunting 3 bulan lalu. Camat Banjarsari menjelaskan, berdasarkan data puskesmas, total ada 90 kasus stunting di wilayahnya.

Dari jumlah tersebut, tertinggi ada di Kelurahan Gilingan. Sedangkan wilayah tanpa kasus ada di Kelurahan Timuran. Memang saat di lapangan ditemukan alat indikator atau penentu stunting kurang akurat. Bahkan beberapa posyandu belum memiliki. Pemenuhan kebutuhan alat indikator ini sebagai upaya preventif, mengetahui sejak dini anak yang terindikasi stunting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *