Sosialisasi Cinta Produk Dalam Negeri

Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri juga berlangsung di Solo Baru, Sukoharjo, bersama Kementerian Perdagangan RI. Dibuka oleh Ketua Tim Direktorat Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (PPPDN) Kementerian Perdagangan Septo Soepriyatno, acara ini diikuti 100 pelaku UMKM di Kabupaten Sukoharjo. Hadir juga Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM Kabupaten Sukoharjo Iwan Setiyono dan pakar Branding sekaligus sebagai Owner Salawase Handbags. Mamo Kadaryatmo.

Selaku Wakil Ketua Komisi VI DPR RI menyampaikan bahwa kampanye yang menonjolkan produk buatan Indonesia diperlukan untuk memajukan industri dan UMKM Tanah Air agar bisa bersaing dengan negara lain.

Negara-negara besar seperti China, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Amerika Serikat dan Jepang biasanya lebih banyak memanfaatkan kekuatan industri dalam negerinya dibandingkan dari luar.

Besarnya pasar domestik seharusnya bukan hanya menarik pedagang dari luar negeri, melainkan juga bisa menyerap berbagai produk dalam negeri. Dengan menggunakan produk dalam buatan Indonesia artinya memajukan industri dalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *