Komisi VI DPR RI Cek Kesiapan BUMN Hadapi Libur Lebaran 2022

Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI mengecek kesiapan sejumlah perusahaan BUMN seperti PT PLN (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura I (Persero) dalam menghadapi libur dan cuti bersama Idulfitri 2022 di Provinsi Bali.

Untuk Pertamina dan PLN, Komisi VI DPR RI ingin mengetahui bagaimana mereka mempersiapkan ketersediaan energi dalam menyambut Idulfitri ini, dan juga proyeksi ke depan sebagai dampak dari perang Ukraina dan Rusia.

Selain terkait kesiapan jelang libur Lebaran 2022, dalam pertemuan bersama para stakeholder juga membahas dampak pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata, dengan contoh kasus di Bali.

Jika traffic penurunan Covid-19 semakin baik, tentu akan semakin bagus dan bisa menopang pariwisata yang ada di Bali. Namun, Komisi VI DPR RI mengingatkan jangan sampai ketika pariwisata di Bali itu mulai pulih, lantas dari Pertamina atau dari PLN belum siap untuk mengantisipasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *