Serba-Serbi Lebaran, Yang Asyik dari Idulfitri 2021, Tak Lekang Terus Diputar Ulang

Ada yang berbeda dengan cara DPP PDI Perjuangan (PDIP) merayakan Idulfitri 1442 Hijriyah pada tahun ini. Mengingat momen pandemi dan mendukung Pemerintah mengeluarkan larangan mudik, PDIP sukses menggelar perayaan Lebaran melalui virtual. Kenangan indah itu terangkum pada link di bawah ini. Tak lekang untuk disaksikan ulang.

“Program ini merupakan puncak dari program Ramadhan dan Idul Fitri PDIP. Di BKNP sendiri, program itu dilaksanakan dengan secara rutin menggelar tausyiah dan renungan,” kata Ketua Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP, Aria Bima. Di pagi hari programnya bernama “Inspirasi Sahur Islam dan Kebangsaan”. Sementara saat jelang berbuka puasa, programnya bernama “Mata Air Kearifan Wali Songo”.

Aria Bima mengatakan bahwa program Lebaran 24 jam ini berisi konten istimewa. Ketua Umum DPP PDIP yang juga Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto pun menyampaikan pernyataan mengenai Idul Fitri.

“Ibu Mega, Pak Hasto, para DPP PDI Perjuangan, dan berbagai tokoh agama ikut menyampaikan ucapan di dalam kenangan virtual di Youtube ini,” kata Bima. Tokoh agama itu di antaranya dari Gereja Katedral Jakarta, Tokoh Budha, Tokoh Hindu, dan lain-lain. Selain itu, juga ditampilkan ucapan dari berbagai kelompok warga masyarakat yang beragam profesi.

“Dari pemulung sampai driver online akan bicara,” imbuhnya. Juga ditampilkan di sini, serial 15 tausyiah kepada publik sebagai bagian dari refleksi di Ramadhan kali ini. “Kami mengundang kader partai dan warga masyarakat untuk terus menyimak ulang acara ini bersama-sama. Semoga Allah SWT semakin memberkahi kita dengan keimanan yang kuat, perlindungan, dan rahmat,” pungkas Aria Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *